Cara Copy Paste Artikel Posting Blog Yang Di Proteksi - Ikape kalgir
HEADLINE POSTING IKAPE :
Home » » Cara Copy Paste Artikel Posting Blog Yang Di Proteksi

Cara Copy Paste Artikel Posting Blog Yang Di Proteksi

Written By risman nasrullah on Senin, 06 Mei 2013 | 00.25

Hallo Baraya Blogger semua, Salam jumpa lagi dengan blog Ikape ini. Setelah sekian lama tidak pernah update posting sekitar dua bulan, Dan kali ini saya akan berbagi trik lagi yang masih berhubungan dengan dunia blogger atau tutorial blog.

 Tips kali ini adalah trik untuk cara copy paste artikel posting blog yang di proteksi. Sedikit panjelasan untuk Baraya tentang blog yang di proteksi intinya adalah blog yang tidak bisa di copy paste artikel postingnya. Tentunya Baraya blogger semua mungkin pernah menjumpai saat berkunjung atau menyimak salah satu blog atau web yang tidak memperkenankan kita untuk copy paste atikel postingnya, salah satu contoh adalah saat kita klik kanan maka akan keluar pop up yang bertuliskan "Tidak diperkenankan klik kanan atau meng-copy artikel ini" atau tidak bisa di select biru. Tentunya sobat merasa kecewa karena tidak bisa copy paste artikel yang sobat inginkan atau sukai.

 Pada dasarnya meng-copy artikel posting blog lain dan Baraya paste kan ke blog Baraya untuk di jadikan artikel posting dan tanpa merubahnya sedikitpun isi dari artikel tersebut, Maka bisa saja Baraya di tuduh mencuri artikel, Apalagi Baraya copy pastenya tanpa izin dari si empunya blog tersebut. Meski begitu artikel tersebut juga tidak di sukai oleh search engine Google salah satunya. Dan akhirnya sulit untuk muncul di halaman utama atau page one search google.

 Inti dari blog yang di proteksi adalah agar semua dari isi blog tersebut tidak bisa di COPAS atau copy paste. Karena mungkin artikel postingan itu adalah murni dari karangan fikiran atau berita yang asli di dapatnya. Jadi tidak ada salahnya pemilik blog tersebut menerapkan proteksi dalam blognya agar tidak bisa di copy paste orang lain.

 Namun jika Baraya sangat membutuhkannya artikel posting tersebut untuk di copy paste ke blog Baraya, Disini saya akan kasih tips dan triknya secara cuma-cuma alias gratis. Silahkan Baraya simak baik-baik dan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Cara yang paling mudah, Silahkan sobat gunakan web browser Mozilla Firefox.
2. Lalu buka blog atau web yang diproteksi dan yang ingin sobat copy artikel postingnya.
3. Langkah yang selanjutnya, Pada menu Firefox, pilih >> Web Developer >> View Page Source.

4. Kemudian akan ditampilkan halaman kumpulan kode HTML dari blog tersebut.
5. Silahkan sobat pilih-pilih atau seleksi semua kumpulan kode HTML tersebut atau klik kanan dan pilih >> Select All >> pilih dan klik >> Copy atau Ctrl+C.

Langkah yang selanjutnya untuk paste di blog Baraya:

1. Silahkan Baraya >> Login ke Blog Baraya.
2. Kemudian pilih >> Buat Entri Baru >> Paste-kan semua kode HTML yang sudah Baraya copy tadi pada area penulisan posting blog Baraya dalam mode HTML bukan Compose.
3. Untuk melihat hasil Previewnya, Silahkan Baraya kembali ke mode Compose untuk Blogspot dan Visual untuk WordPress.
4. Langkah selanjutnya silahkan Baraya hapus bagian elemen dan aksesoris yang tidak diperlukan atau tidak penting bagi Baraya.
5. Karena intinya Baraya. hanya menginginkan isi dari artikel posting blog tersebut, Maka cukup pilihlah artikel postingnya saja.
6. Jika sudah cukup meng-editnya seperti yang sobat inginkan, Maka untuk melihat hasil sepenuhnya seperti apa, Silahkan Baraya. klik >> Publikasikan atau Terbitkan.
7. Selesai dan nikmati hasilnya....

 Selamat Mencoba Baraya..!!!.

Silahkan Tinggalkan jejak atau komentarnya Disini, Diantos baraya..!!
Bantu share yaa Baraya..!! :

LAPAK ONLINE IKAPE

RELATED SITE

Say Hi.. disini

VISITORS

U-ON Flag Counter

IKape KALGIR On fage

 
Terima Kasih untuk semua Sponsor, Semoga Alloh senantiasa melimpahkan rezeki untuk kita semua... Amiin___________________________ Untuk Info tentang sponsor ikape, silahkan dilihat produk-produk dibawah ini.. Hatur nuhun..!!!
Support : Creating Website | KANG SABO TIRAW KASEP | Mas Template
Proudly powered by Blogger
HAK CIPTA © 2011. Ikape kalgir - IKATAN PEMUDA-PEMUDI KALIEUNG GIRANG ©
Original Design by Creating Website Modified by KANG SABO TIRAW KASEP©